Rabu, 25 Juli 2012

LAnjutan BAB III


3.1.3          Struktur Organisasi



Gambar 31. Struktur Organisasi
 

3.2       Analisa Sistem

Analisa sistem bertujuan untuk memahami masalah yang sedang dihadapi dengan sistem yang ada saaat ini, sehingga diharapkan dengan mengetahui masalah-masalah tersebut, kita bisa merancang suatu sistem baru yang akan menyelesaikan atau paling tidak mengurangi masalah-masalah yang ada. Analisa
sistem ini nantinya akan memeriksa requirements apa yang harus dipenuhi oleh sistem baru yang akan dibangun tersebut.

3.2.1    Analisa Permasalahan

Masalah didefinisikan sebagai suatu pertanyaan yang akan dipecahkan agar tujuan sistem dapat tercapai secara maksimal. Munculnya permasalahan menunjukkan bahwa proses pembeclajaran saat ini tidak berjalan dengan efektif dan efisien.

3.2.2    Analisa Kebutuhan Sistem

Analisa kebutuhan sistem dilakukan untuk menspesifikasikan keluaran yang akan dihasilkan oleh sistem yang akan dirancang. Berdasarkan analisis permasalahan yang telah dilakukan di atas, maka akan dirancang sebuah sistem yang diharapkan mampu menyelesaikan atau mengurangi berbagai permasalahan pada analisis permasalahan.
Sistem yang akan dibuat ini bersifat intern, yang berarti penggunaan program ini hanya kalangan tertentu yang memiliki akses terhadap sistem. Untuk sementara ini, pengguna yang akan ditargetkan untuk menggunakan sistem ini adalah para dosen yang terdaftar sebagai dosen di AMIK Wahana Mandiri yang bertugas pada semester tersebut. Sedangkan pihak lain yang bertugas sebagai administratornya adalah laboratorium komputer dan prodi di AMIK Wahana Mandiri .
Sistem bekerja pada web server yang dapat diakses melalui jaringan intranet. Sistem ini dapat diakses oleh banyak pengguna secara bersamaan dari client yang berbeda-beda. Untuk menjaga keamanan
data, sistem memberikan identifikasi untuk tiap user dengan user id dan password. Selain itu juga sistem dirancang multi hak ases untuk membedakan kewenangan terhadap data sistem.
Berikut ini adalah spesifikasi dari pengguna perangkat lunak :
1.      Administrator
Administrator adalah orang yang mengerti cara pengoperasian, perbaikan sistem dan bertanggung jawab untuk memelihara sistem informasi yang telah dibuat agar berjalan dengan baik.
Administrator disini adalah seorang labolatorium komputer dan prodi AMIK Wahana Mandiri. Seorang Administrator dapat mengakses sistem secara keseluruhan. Seperti menambah, meng-update, dan menghapus data-data sistem, Fitur-fitur yang dapat digunakan oleh Administrator adalah sebagai berikut:
·         Memiliki halaman utama sendiri, biasa disebut sebagai home.
·         Dapat meng-update, manambah dan menghapus data dosen, mata kuliah, SAP dan data lainnya.
2.      User
User adalah dosen yang mengajar di AMIK Wahana Mandiri yang diberi hak untuk mengakses sistem. Setiap dosen yang terdaftar diberi sebuah user id dan password.
Fitur-fitur yang dapat digunakan oleh Administrator adalah sebagai berikut:

·         Memiliki halaman utama sendiri, biasa disebut dengan home.
·         Memiliki table yang berisi modul mata kuliahnya,Satuan Acara Perkuliahan dan yang lain-lain yang dapat diakses oleh yang bersangkutan

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates